Pages

TEMPAT WISATA DI UBUD Pt.1

1. Berkunjung ke Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest
Ubud Monkey Forest
Ubud Monkey Forest adalah salah satu tempat wisata di Ubud yang paling terkenal. Monkey Forest Ubud merupakan kawasan hutan lindung dimana di dalam hutan lindung ini terdapat pura yang sangat sakral bagi umat Hindu Bali.
Lokasi dari Ubud Monkey Forest ini ada di Jalan Monkey Forest, Ubud dengan kode pos 80571. Berkunjung ke sini, Anda akan disuguhi oleh udara sejuk yang bebas polusi, lengkap dengan pohon-pohon hijau nan tinggi. Pukul 14.00 adalah waktu terbaik untuk berkunjung kemari, karena monyet-monyet di sini sudah cukup kenyang sehingga tidak terlalu agresif ketika melihat makanan yang Anda pegang.

2.  Trekking Authentik Bali – Day Tours

Trekking Authentik Bali - Day Tours
Trekking Authentik Bali – Day Tours
Bagi Anda yang menyukai petualangan, dan ingin melihat Bali dengan cara yang berbeda dari tempat wisata di Bali pada umumnya, mengikuti tur ini adalah pilihan yang tepat.
Anda bisa mengikuti tur yang disedikaan oleh Agus. Agus menyediakan 8 trek yang berbeda untuk semua tingkatan. Seluruh trek ini berada di wilayah Ubud dengan waktu tempuh 30 menit perjalanan dengan menggunakan mobil.
Anda kemudian akan berjalan melalui sawah, sungai, saluran irigasi, hutan, dan desa-desa. Anda berkesempatan untuk melihat eksotisme budaya Bali dari sudut yang berbeda. Tidak perlu takut kelelahan, karena tur ini akan mengikuti batas kemampuan fisik Anda.

3. Bersepeda keliling area persawahan

Bersepeda keliling persawahan
Bersepeda keliling persawahan
Kegiatan bersepeda di Ubud adalah salah satu aktivitas favorit di Ubud bagi wisatawan asing. Hal ini didukung oleh adegan bersebeda Julia Robert yang berlatarkan pemandangan sawah hijau dalam film Eat Pray & Love.
Banyak penyedia jasa peket bersepeda lengkap dengan pemandu yang akan mengajak Anda berkeliling ke spot-spot bersepeda terbaik di Ubud. Anda tidak hanya akan bersepeda mengelilingi persawahan yang hijau, tetapi juga masuk dalam perkampungan khas Bali. Di sinilah Anda berkesempatan berinteraksi ramah dengan penduduk setempat.

4. Berkunjung ke ARMA

Berkunjung ke ARMA
Berkunjung ke ARMA
Agung Rai Museum of Art (ARMA) didirikan oleh Agung Rai, seorang penduduk Bali yang telah mengabdikan hidupnya untuk pelestarian dan pengembangan seni dan budaya Bali. Di sini, Anda bisa melihat beragam koleksi karya master Bali seperti I Gusti Nyoman Lempad, Ida Bagus Made, dan lain-lain. Di sini Anda tidak hanya akan menikmati keindahan lukisan, tetapi juga berkesempatan untuk menyaksikan pertunjukan teater, musik, dan tari. Di dalam museum ini juga terdapat toko buku dan perpustakaan lengkap dengan ruang baca.

5. Mengikuti kelas memasak

Kelas memasak di Ubud
Kelas memasak di Ubud
Di Ubud, Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat yang menyediakan fasilitas kursus memasak, karena hampir sebagain besar hotel di Ubud menyediakan kelas memasak bagi para wisatawan yang berkunjung ke Ubud. Bukan orang dewasa saja yang bisa mengikuti kegiatan ini, tetapi anak-anak juga bisa berpartisipasi. Dengan mengikuti kelas memasak untuk anak di Ubud, anak-anak bisa belajar sambil bermain. Menu-menu kuliner khas Bali yang bisa Anda pelajari dalam kelas memasak ini adalah sate lilit, lawar dan juga beberapa masakan khas Indonesia lain seperti gado-gado dan nasi goreng.

0 komentar:

Posting Komentar