Pages

TEMPAT WISATA DI UBUD Pt.2

6. Merasakan pengalaman Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk
Campuhan Ridge Walk
Campuhan Ridge Walk merupakan perjalanan di alam bebas yang populer sebagai salah satu tempat wisata di Ubud Bali.
Campuhan Ridge walk menawarkan perjalanan yang jauh dari hiruk pikuk wisatawan sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin berwisata santai dan tenang. Melalui perjalanan ini, Anda bisa melihat pedalaman Bali yang lebih murni, butik-butik kontemporer, dan juga wisma khas penduduk Bali. Total panjang perjalanan ini adalah sekitar 9 km melewati lembah subur dari Sungai Wos dan sawah hijau, dengan latar belakang pemandangan Gunung Agung.

7. Menonton Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud

Tari Kecak Api Ubud
Tari Kecak Api Ubud
Berkunjung ke Ubud, rasanya tidak lengkap jika Anda tidak menyempatkan diri untuk melihat pertunjukan Tari Kecak. Tari Kecak adalah salah satu tarian tradisional khas Bali. Di Ubud sendiri ada banyak tempat yang menyajikan pertunjukan Tari Kecak Api, salah satu tempat menonton Tari Kecak yang direkomendasikan adalah Pura Taman Saraswati.
Pura ini memiliki banyak kolam dengan bunga teratai yang cantik. Panggung pementasan Tari Kecak sendiri berada di tengah dan dikelilingi kolam teratai. Pertunjukan Tari Kecak di sini diadakan setiap hari Kamis mulai pukul 19.30 waktu setempat.

8. Memacu Adrenalin dengan Ayung Rafting

Ayung Rafting
Ayung Rafting
Sungai Ayung adalah tempat wisata di Ubud yang terkenal sebagai lokasi rafting di Bali selain Sungai Telaga Waja. Karena Sungai Ayung masuk dalam kategori sungai kelas II dan III, arung jeram Sungai Ayung di Bali ini sangat cocok untuk rafter pemula atau mereka yang ingin berarung jeram dengan tenang tanpa bahaya sambil menikmati pemandangan indah.
Saat rafting di Sungai Ayung, Anda akan disuguhi pemandangan pepohonan hijau yang rindang, hamparan persawahan, dan perbukitan yang asri dipandang mata. Di tengah-tengah perjalanan nantinya, Anda berkesempatan melihat mahakarya seniman Bali berupa ukiran relief Ramayana di tebing batu.

9. Teras Sawah Tegallalang

Teras Sawah Tegallalang
Teras Sawah Tegallalang
Bila berkunjung ke Ubud, sempatkanlah untuk mengunjungi Desa Tegallalang. Desa yang menawarkan pemandangan sawah yang indah ini telah menjadi salah satu tempat wisata di Ubud yang paling populer untuk kalangan fotografer. Sawah di desa Tegallalang merupakan objek wisata favorit turis internasional. Berbeda dengan sawah lainnya, sawah di desa ini berbentuk terasering yang tersusun rapi. Untuk menikmati hijaunya sawah terasering ini, Anda hanya perlu singgah di salah satu warung atau restoran yang ada di sana.

10. Menonton Tari Legong Mahabharata Di Puri Ubud

Tari Legong Mahabharata
Tari Legong Mahabharata
Selain Tari Kecak, Tari Legong adalah tarian khas Bali yang juga populer. Salah satu tempat untuk menikmati pertunjukan Tari Legong di Ubud adalah Puri Saren Ubud. Pementasan khusus untuk Tari Legong Mahabharata hanya berlangsung pada hari Minggu saja, dimulai pada pukul 19.30 sampai pukul 21.00 WITA. Selain Tari Legong, di sini juga dipentaskan tarian lain dengan tema yang berbeda-beda setiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar