Pages

TEMPAT WISATA DI IRLANDIA




1. Tebing Moher

Berlokasi di utara Lahinch, di pantai barat Claire, Tebing Moher adalah salah satu tempat di Irlandia yang paling menakjubkan. Tebing Moher adalah tebing tertinggi di Eropa. Tebing ini juga merupakan situs bangunan kuno yang pernah digunakan sebagai menara jaga untuk menjaga para penyerang Viking. Dari sudut pandang ini anda bisa melihat garis pantai Claire, Kepulauan Aran dan pegunungan terpisah sejauh Kerry dan Connemara. Meskipun tempat ini akan mungkin merasa sedikit membosankan untuk anak – anak, siapa pun mengagumi pemandangan yang menakjubkan pasti akan terposana oleh keindahan tebing Moher.


2. Burren

Burren, terletak di Selatan dan Utara daerah Clare dan daerah Kerry. Salah satu tempat wisata di Irlandia ini adalah sebuah daerah yang luas yang tercakup dengan batu kapur. Terdengar membosankan? Sebaliknya, Burren adalah daerah obyek wisata lain di Irlandia yang diselimuti misteri. Tanaman yang tumbuh di Burren tidak akan tumbuh di tempat lain di dunia. jika anda ingin memanfaatkan waktu luang anda di Burren untuk melakukan aktivitas lainnya, maka anda bisa mencoba bermain kano di Danaunya, atau anda juga bisa menelusuri goa – goa yang ada di tempat ini.


3. Kastil Blarney


Salah satu kastil tertua dan paling bersejarah di Irlandia, dan salah satu tempat wisata di Irlandia yang paling terkenal, dan terletak di daerah Cork. Sebuah benteng kuno MacCarthys, Lords of Muskerry dan salah satu benteng terkuat di Munster, dindingnya setinggi delapan belas kaki dan juga sangat tebal. Yang terkenal di kastil Blarney, adalah ritual mencium Blarney stone di atas kastil Blarney. Beberapa Legenda setempat mengatakan bahwa dengan mencium Blarney Stone, maka akan melimpahkan rejeki dan akan bisa keluar dari situasi sesulit apapun.


4. Dingle

Terletak di tepi Samudra Atlantik di barat daya Irlandia, Dingle yang mempesona terbentang menghadap teluk Dingle ke arah Kepulauan Blasket. Nikmati suasana pub yang menyenangkan sambil mendengarkan musik tradisional yang dimainkan secara langsung. Setiap akhir pekan dan selama musim panas, temapt bergaul bagi penduduk setempat ini dipadati oleh turis. Pengunjung lain yang sering datang ke perairan hangat Gulf Stream di kota Dingle adalah Fungi, lumba – lumba yang menjadi maskot tidak resmi kota ini. Obyek wisata populer bagi turis antara lain adalah pantai, gunung Brandon, serta desa Ballydavid dan Ballyferriter.


5. Killarney

Ketika mengunjungi tempat ini, saya sarankan untuk anda untuk menggunakan  sepatu yang paling nyaman untuk menjelajahi Killarney. Kota ini dapat dikelilingi dengan berjalan kaki, dan setiap sudutnya menawarkan informasi sejarah. Dengan berjalan kaki, kunjungi taman nasional pertama di Irlandia, yang terdiri atas 26.000 acre hutan, pegunungan batu pasir, dan danau dataran rendah. Bila lelah, telusuri Taman Nasional Killarney dengan perahu dari Kastil Ross. Karena Killarney memiliki lebih banyak hotel dibandingkan kota lainnya di Irlandia (selain Dublin), maka anda tidak akan kekurangan tempat untuk mengistarhatkan tubuh anda.


6. Galway

Bagi para pengunjung, Galway sangat menyenangkan karena anda dapat berkeliling kota dengan berjalan kaki. Begitu tiba di sini, susuri jalan – jalan di dalam kotanya. Anda akan menemukan kedai minum yang meriah, toko – toko yang unik dan jalan – jalan berbatu yang berlku yang dipenuhi mahasiswa, seniman, penulis, dan pengrajin. Bahkan anda juga meungkin mendengarkan bahasa Gaelik digunakan di sini. Untuk menikmati perjalanan seharian penuh, cobalah naik Feri ke pulau Inis Mor. Anda pasti akan merasa lebih bersemangat berkat udara laut dan pemandangan yang menakjubkan. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya jika akan mengunjungi pulau tersebut, meskipun udaranya dingin.


7. Cork

Luangkan waktu untuk menyebrangi banyak jembatan saat berada di Cork. Kota terbesear ketiga di Irlandia ini awalnya adalah sebuah pulau dan kini meluas hingga ke kedua tepian sungai Lee, dengan saluran air yang mengalir di bawah sejumlah jalan utamanya. Cara terbaik untuk menikmati pelabuhan laut selatan yang berbukit ini adalah dengan berjalan kai, mengikuti arah penunjuk jalan melalui Katedral St. Finn Barre dan lapangan University Collage di tepi sungai hingga ke atas bukit menuju Gereja Shandon yang berwarna merah dan putih sepanjang perjalanan, anda akan menemui banyak warga kota yang gemar berbincang.



8. Westport

Westport, kota destinasi wisata keluarga yang sejati ini, menawarkan pemandangan yang indah, fasilitas golf, rekreasi memancing, berlayar dan tur kapal pesiar, berenang di pantai, jalur lintas alam, dan bersepeda. Terakhir, untuk melengkapi semua itu, tersedia objek wisata yang disebut Pirate Adventure Park. Semua anak pasti akan menyukainya berkunjunglah pada bulan September untuk menyaksikan Festival Seni Westport yang mengagumkan, cocok untuk segala usia. Selain itu, Westport adalah kota pertama yang seluruhnya ditampilkan secara 3D di Google Earth, sehingga Anda dapat menghidupkan kembali semua kenangan dari komputer Anda setelah tiba di rumah.


9. Tralee

Masuklah ke pub Tralee pada salah satu malam dan anda akan disuguhi sesi musik tradisonal yang meriah : violis dan gitaris serta pria – proa berjenggot menenggak minuman dan mengikuti irama yang menghentak. Para wanita biasanya tidak minum terlalu banyak. Bagi anda kaum hawa, tentu ingin tetap terlihat cantik dan menarik untuk menghadiri festival tahunan Rose of Tralee, yang akan menobatkan satu gadis cantik sebagai pemenang. Lalu apa tugas sang pemenang? Mewakili Irlandia ke seluruh dunia.


10. Kilkenny

Kilkenny sudah berusia lebih dari 400 tahun, namun sama sekali tidak ketinggalan zaman. Kota ini memang dipenuhi katedral, istana, biara, dan bangunan batu besar lainnya yang sangat mempesona, namun pesta tak pernah usai di Kilkenny. Festival kesenian bertema teater, komedi, musik bluegrass, dan tari yang seakan tak ada habisnya selalu mewarnai kota ini dengan suasana baru, semangat yang menggerlora, dan nuansa internasional.

0 komentar:

Posting Komentar