Pages

Tempat Wisata di Medan Pt.1

1. Taman Bermain Hillpark Sibolangit

Taman Bermain Hillpark Sibolangit
Taman Bermain Hillpark Sibolangit
Hillpark Sibolangit merupakan taman bermain terbesar di Medan. Konsep yang diangkat sebenarnya hampir sama dengan konsep dari Dufan atau Trans Studio. Anda bisa menikmati wahana mulai dari roller coaster, ferries wheel (kincir raksasa), 4D theater, serta amphitheater berkapasitas 1.200 orang untuk pertunjukan dan konser.
Selain itu, kondisi taman bermain ini cukup bersih dan memiliki udara yang sejuk. Sayangnya, Hillpark Sibolangit hanya dibuka pada hari Sabtu, Minggu, dan saat hari libur nasional. Taman bermain ini cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Anda hanya perlu membayar biaya retribusi 45.000 Rupiah.

2. Graha Santa Maria Velangkanni

Graha Santa Maria Velangkanni
Graha Santa Maria Velangkanni
Jika Anda mencari tujuan wisata rohani, tempat ini adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Graha Santa Maria Velangkanni berlokasi di Jalan Sakura III nomor 7-10 Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan. Bentuknya tampak seperti kuil Hindu, namun ini adalah gereja umat Katolik. Karena kemegahan dari bangunan gereja ini, tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke sini sekedar hanya untuk mengabadikan foto.
Gereja ini dibangun oleh Pastor James Bharataputra S.J. pada tahun 2001 dan kemudian diresmikan pada tahun 2005. Yang unik dari gereja ini adalah arsitektur Indo – Mogul yang pewarnaan ornamennya dilakuan sesuai dengan makna kitab suci. Tidak ada biaya retribusi untuk mengunjungi gereja ini, Anda hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan.

3. Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan
Masjid Raya Medan
Masjid Raya Al- Mashun yang lebih dikenal dengan Masjid Raya Medan ini berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Nomor 718, Medan. Masjid yang terletak di jantung kota Medan ini dibangun pada 21 Agustus 1906. Gaya bangunannya adalah campuran antara Maroko, Eropa, Melayu, dan Timur Tengah.
Bangunan masjid ini begitu unik dengan rancangan berbentuk bundar segi delapan dan memiliki empat serambi utama di bagian depan, belakang, serta samping kiri dan kanan. Kubah masjid ini berbentuk segi empat dengan dekorasi bulan sabit di ujung atapnya. Selain itu, dinding-dindingnya memiliki dekorasi floral yang dicat dengan cat minyak.

4. Museum Sumatera Utara

Museum Sumatera Utara
Museum Sumatera Utara
Museum Sumatera Utara berlokasi di Jalan H.M Jhoni Nomor 51, Medan. Museum ini adalah museum terbesar di Sumatera Utara yang memiliki beragam jenis peninggalan sejarah dan budaya Sumatera Utara. Museum yang berdiri di atas lahan seluas 10.468 meter persegi ini terdiri dari dua lantai yang terbagi menjadi beberapa ruangan, yaitu ruangan pameran tetap, ruang pameran temporer, ruang audio visual, dan lain-lain.
Museum Sumatera Utara memiliki 6.799 koleksi yang terdiri dari hewan khas Sumatera, diorama kehidupan pra sejarah, arca peninggalan Hindu – Budha, dan peninggalan bersejarah lain.

5. Istana Maimun

Istana Maimun
Istana Maimun
Istana Maimun berlokasi di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sukaraja. Istana Maimun dibangun oleh Sultan Deli, yaitu Sultan Mahmud Al Rasyid pada tahun 1888 dan selesai pada tahun 1891.

0 komentar:

Posting Komentar