Pages

Tempat Wisata di Medan Pt.2

6. Taman Buaya Asam Kumbang

Taman Buaya Asam Kumbang
Taman Buaya Asam Kumbang
Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda, cobalah untuk mengunjungi Taman Buaya Asam Kumbang. Taman ini adalah taman buaya terbesar di Indonesia di mana terdapat setidaknya 2.500 buaya dengan berbagai ukuran. Selain taman buaya terbesar di Indonesia, taman buaya ini juga menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.
Menurut informasi, tempat penangkaran ini mulanya dikelola keluarga yang memelihara beberapa jenis buaya di halaman belakang rumah mereka. Tak disangka buaya di penangkaran ini semakin banyak dan akhirnya dijadikan tempat penangkaran buaya. Lokasi dari taman buaya ini di Desa Asam Kumbang.

7. Danau Siombak

Danau Siombak
Danau Siombak
Danau Siombak berlokasi di Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan, Medan. Danau Siombak merupakan danau buatan dengan luas mencapai 40 hektar yang terletak di antara Sungai Deli dan Sungai Terjun. Meskipun danau ini merupakan danau buatan, akan tetapi airnya sangat jernih dengan warna biru kehijauan. Hal ini ini karena di dasar danau ditumbuhi oleh lumut dan ganggang.
Anda bisa melakukan aktivitas memancing di sini. Anak-anak juga bisa berenang di kolam mini atau bermain di kolam mandi bola. Biaya masuk Danau Siombak hanya 2.000 Rupiah saja.

8. Menara Air Tirtanadi

Menara Air Tirtanadi
Menara Air Tirtanadi
Menara Air Tirtanadi berlokasi di persimpangan Jalan Sisingamangaraja 1, dekat dengan Soeichi International Hotel. Menara Air ini adalah ikon darikota Medan sekaligus menjadi bangunan penting bagi masyarakat Medan, karena merupakan tempat penampungan air.
Dibangun pada tahun 1908 oleh Belanda, pembangunan Menara Air Tirtanadi kini sudah resmi menjadi milik PDAM. Dengan khas bangunan bergaya kolonial Belanda, tinggi mencapai 42 meter, dan berat 330 ton, menara ini sering dikunjungi oleh banyak wisatawan.

9. Kantor Pos Medan

Kantor Pos Medan
Kantor Pos Medan
Letak Kantor Pos Medan tepat berseberangan dengan Lapangan Merdeka. Kantor Pos Medan termasuk salah satu bangunan bersejarah yang masih kokoh berdiri hingga sekarang. Kantor Pos Medan berdiri sejak tahun 1911, dan dibangun oleh seorang arsitek Belanda.
Kantor Pos ini memiliki kubah yang unik dengan jendela-jendela berbentuk setengah lingkaran dan tiang penyangga berwarna putih. Sekilas dilihat, kantor pos ini memiliki bentuk seperti sarang burung merpati. Berkunjung ke kantor pos ini jangan lupa untuk membawa kamera, karena sangat cocok untuk tempat berfoto.

10. Merdeka Walk

Merdeka Walk
Merdeka Walk
Setelah Anda seharian lelah berkeliling di Medan, menjelang petang berkunjunglah ke Merdeka Walk. Merdeka Walk atau sering disebut MW, merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Medan, hiburan, dan juga lokasi nongkrong para pemuda Medan. Di sini terdapat beragam jenis gerai makanan khas Medan, western food, dan makanan Asia.
Salah satu spot ternyaman di Merdeka Walk adalah Center Piece, yang merupakan lahan dengan banyak pepohonan rindang. Di Center Piece ini biasanya digelar pertunjukan band, rap, breakers, dan hiburan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar