Pages

Tempat Wisata Pantai di Lombok Pt.2

6. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan berlokasi tidak jauh dari Pantai Kuta Lombok, hanya berjarak 3 km saja. Berbeda dengan Pantai Senggigi dan Pantai Kuta, garis Pantai Tanjung Aan lebih pendek. Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, di mana tempat wisata ini seolah terbagi menjadi dua pantai. Yang pertama pantai berpasir putih dan pantai berpasir merica, keduanya terpisahkan dengan batu karang berukuran besar. Anda bisa melakukan kegiatan snorkeling, naik perahu, berenang, ataupun berselancar saat hari menjelang sore.

7. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Jika dilihat dari kajauhan, Pantai Selong memiliki bentuk garis pantai menyerupai bulan sabit. Bisa dikatakan pantai ini masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga masih alami dan memiliki pemandangan matahari terbenam super indah. Setelah lelah bermain air, Anda bisa menikmati hidangan seafood di rumah makan yang berjajar di belakang pantai.

8. Pantai Sekotong

Pantai Sekotong
Pantai Sekotong
Pantai Sekotong berlokasi 60 km dari Kota Mataram, tepatnya di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Pantai di Lombok ini dikelilingi oleh bukit-bukit kecil, lengkap dengan pasir seputih salju dan laut biru nan jernih. Dari atas bukit-bukit, Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Agung di Bali yang indah, lengkap dengan gugusan pulau di sekitarnya yang menambah elok pemandangan. Di pantai ini terdapat Balai Budidaya Laut Lombok, sehingga Anda bisa melihat langsung biota laut seperti lobster, teripang, abalone, dan masih banyak lainnya.

9. Pantai Gili Meno

Pantai Gili Meno
Pantai Gili Meno
Anda mencari lokasi pantai yang tenang dan nyaman? Gili Meno adalah jawaban yang tepat. Berbeda dengan Gili Trawangan yang ramai akan wisatawan dan wisata bawah lautnya, di sini Anda akan disuguhi suasana private beach lengkap dengan gazebo-gazebo privat yang akan melindungi Anda dari sengatan terik matahari. Air laut di pantai ini super jernih sehingga Anda bisa melihat langsung biota laut hingga dasar lautnya. Untuk spot diving atau snorkeling, bagian barat pantai adalah lokasi terbaik, yaitu Meno Waal dan Turtle Point.

10. Pantai Tanjung Bloam

Pantai Tanjung Bloam
Pantai Tanjung Bloam
Pantai Tanjung Bloam lebih dikenal masyarakat luas sebagai tempat konservasi penyu. Untuk menikmati keindahan pantai ini Anda harus menempuh perjalanan berat menembus hutan jati dan jalanan berlumpur, karena letak pantai ini terbilang terpencil. Tepatnya di Dusun Tangsi, Desa Temeak, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Keindahan Pantai Tanjung Bloam terpancar dari birunya air laut, pasir putih dan tebing-tebing karang tempat tinggal para penyu. Ombak di pantai ini tergolong sebagai ombak yang besar sehingga Anda harus berhati-hati saat bermain-main di sekitar pantai.
cr:anekatempatwisata.com

0 komentar:

Posting Komentar