Pages

TEMPAT WISATA DI SWISS

1. Gunung Matterhorn

Matterhorn adalah puncak tertinggi dari pegunungan Alpen dengan ketinggian 4.478 meter. Konon puncak ini merupakan puncak mematikan di pegunungan Alpen karena medannya yang lumayan berbahaya. Tapi keiindahan di atas puncak cukup untuk membayar perjalanan. Jika berada di puncak akan terlihat sekitar 38 puncak dari sekitar 200 puncak pegunungan Alpen. Jika berminat untuk menaklukkan gunung ini, lewati jalur rel yang telah dibangun. Jalur ini merupakan jalur paling mudah yang dimulai dari Schwarzsee. 
2. Interlaken

“Belum pernah ke Interlaken maka anda belum pernah ke Swiss” kata Felix Mendelsohn komponis asal Jerman. Kota ini terbentuk akibat aliran gletser ratusan tahun yang lalu. Yang membuat Interlaken terlihat jauh lebih indah adalah adanya dua danau yang mengapit kota cantik ini, Thun dan Brietz. Tidak hanya pemandangannya saja yang memanjakan mata tapi keramahan penduduknya yang membuat para turis nyaman untuk berwisata. Jika ingin menginap di hotel yang mewah, di kota  ini ada hotel Jeungrafu yang disebut – sebut sebagai hotel terbaik di Eropa. Interlaken mempunyai dua stasiun kereta api dengan jadwal keberangkatan yang tepat waktu yaitu Interlaken Timur dan Interlaken Barat. Interlaken mempunyai Goa Beatus sepanjang 1 kilometer yang dihiasi stalagmit dan stalaktit yang memukau. 
3. Kota  Jenewa
Kecantikan kota ini memang pantas untuk diakui. Desainnya bangunannya begitu indah penuh dengan gaya kuno yang artistik. Swiss memang terkenal dengan negaranya yang aman sehingga banyak organisasi Internasional bermarkas di Jenewa. Jenewa juga mempunyai air mancur tertinggi di dunia yaitu Jet D’Eau yang sangat menakjubkan. Salah satu tempat yang tidak boleh dilupakan adalah danau Lac Leman oleh penduduk sana atau yang biasa dikenal dengan danau Jenewa. Seluas 60% danau ini dimiliki oleh Swiss dan sisanya oleh Perancis. Danau ini selalu cantik di setiap musimnya. Air danau ini sangat terjaga kualitasya. Kamu dapat menikmati danau ini dengan menyewa perahu sendiri dan menikmati pegunungan Savoy Alps sampai ke sisi perancis. Hanya dibutuhkan 1 jam untuk sampai ke Perancis dari kota ini.
4. Zurich 

Zurich mempunyai banyak gedung-gedung tua bersejarah. Jika ingin berkeliling kota ini sebaiknya menggunakan transportasi umum karena = akan mempermudah perjalanan. Zurich terkenal sebagai kota termahal di dunia. Saat mengunjungi Zurich alangkah baiknya untuk tidak makan di restoran. Kamu bisa membeli makan di toko yang menjual makanan dengan harga murah dan tak kalah enaknya di restoran. Toko Coop dan Migros misalnya toko ini terkenal dengan barang belanjaan yang murah dan terjangkau. Banyak sekali tempat wisata menarik di kota ini. Di antaranya adalah Fraumunster Church, sebuah gereja yang didesain gotik. Jika bosan dengan pemandangan bangunan, ada kebun binantang Zurich yang bisa menjadi alternatifnya. Kamu bisa mengajak keluarga untuk lebih dekat dengan alam. Tidak puas dengan jalan-jalan, kamu bisa menaiki benteng Linderhof di atas agar bisa melihat kota Zurich secara keseluruhan. 
5. Chillon Castle
Kastil ini terletak di pinggir danau Lac Leman atau danau Jenewa. Bangunan kastil ini bak istana yang ada di negeri dongeng. Chillon Castle terdapat di kota Montreux yang dibangun pada abad pertengahan. Di setiap sudut ruangannaya didesain secara artistik.
6. Kota Zermatt
Ketika musim salju, kamu bisa bermain ski dan saat musim semi datang bunga-bunga akan bermekaran di sana. Untuk mencapai kota ini tentunya tidak mudah karena ketaknya yang berada di ketinggian punggung pegunungan Alpen. Sampai disana kamu bisa berkeliling dengan mobil listrik yang tidak berisik ini. Jika ingin melihat kota Zernatt secara keseluruhan naiklah ke puncak Gornergrat.
7. Taman nasional Swiss
Taman ini telah berusia 100 tahun dan masuk dalam kawasan warisan budaya UNESCO. Masuk ke taman ini tidak akan dikenakan biaya. Kamu bisa melihat berbagai flora dan fauna yang indah. Selain wisata flora dan fauna, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan di sini seperti hiking karena taman juga menyediakan rute hiking. Taman ini juga terdapat hewan liar jadi ketika berkunjung kesana tetap waspada. Taman ini juga menyuguhkan hutan yang menyejukan mata. Meski bebas untuk berkunjung, kamu tidak boleh berkemah di taman ini. 
8. Kota Luzern atau Lucerne atau Lucerna
Kota Luzern berada di tepi danau Luzern dan dekat dengan gunung Pilats, Rigi, Tiitlis membuat pemandangannya berlipat ganda. Di kota Luzern terdapat jembatan kayu bernama Chapel yang berdiri di atas sungai Reuss yang diperkirakan adalah jembatan kayu tertua di dunia. Ada juga gereja Jesuit yang memiliki desain klasik yang memikat. Gereja ini masih menyimpan lukisan dan patung kuno. Kamu juga bisa mengunjungi Chapel Bridge dengan pesonanya Water Tower dan Lion Monument.
9. Bern
Kota ini berada di tengah antara kota Zurich dan Jenewa. Bern masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO. Kota tua ini sampai sekarang masih terjaga keasliannya dengan baik. Terdapat menara jam yang dibangun pada abad ke 13 yang masih terawat. Saat kamu mengunjungi tempat ini seakan akan berada di waktu yang berbeda yaitu zaman pertengahan. Bern telah melahirkan coklat dan keju dengan kualitas internasional.
10. Schiltorn and Piz Gloria
Schiltorn terletak di pegunugan alpen. Dari sini kamu bisa melihat keindahan negara Swiss dan Pegungan Alpen yang indah. Piz Gloria adalah restoran berputar yang ada di Schiltorn. Jika lelah untuk bekeliling kota di Swiss, tempat ini bisa menjadi alternatif yang baik untuk. Pemandangan yang disuguhkan tidak akan membuat kecewa.

0 komentar:

Posting Komentar