Pages

TEMPAT WISATA DI KEDIRI Pt.2

6. Kediri Waterpark

Kediri Waterpark
Kediri Waterpark
Siapa sangka ternyata Kediri memiliki waterpark dengan papan luncur paling panjang di Indonesia. Adalah Kediri Waterpark yang letaknya 15 km dari pusat kota Kediri. Tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga, apalagi dengan rombongan putra-putri Anda dan juga saudara. Ada wahana bermain yang beragam, mulai dari kolam renang sampai dengan kolam bermain yang seru. Untuk bisa masuk ke salah satu tempat wisata di Kediri yang paling populer ini, Anda harus membayar 50.000 Rupiah untuk hari Senin hingga Jumat dan 70.000 Rupiah untuk Sabtu, Minggu dan hari Libur. Untuk anak dengan tinggi di bawah 120 cm ada harga khusus yaitu hanya 15.000 Rupiah.

7. Gua Selomangleng

Gua Selomangleng
Gua Selomangleng
Dulu, gua ini adalah tempat yang digunakan oleh Dewi Kilisuci, putri dari Raja Erlangga untuk mengasingkan diri dan juga bertapa. Menurut cerita, Dewi Kilisuci pernah menolak tahta kerajaan yang diberikan kepadanya, sehingga kemudian sang dewi berusaha mengasingkan diri. Bukti keberadaannya pun bisa terlihat dari relief yang terdapat di dalam atau luar dinding gua. Tidak heran jika gua ini memiliki nilai sejarah tersendiri. Jika Anda ingin berkunjung ke gua ini, letaknya sekitar 7 km dari pusat kota Kediri, tepatnya di Desa Waung, Mojoroto.

8. Kampung Inggris

Kampung Inggris
Kampung Inggris
Di daerah Pare, terdapat sebuah kampung yang mana penduduknya menggunakan Bahasa Inggris untuk komunikasi sehari-hari. Ya, Kampung Inggris adalah kawasan di mana Anda bisa menemukan ratusan lembaga kursus bahasa Inggris. Kampung ini memang terkenal di Indonesia, bahkan jika Anda ingin lancar berbahasa Inggris, Anda bisa datang ke kampung ini. Saat liburan sekolah, banyak siswa atau mahasiswa yang menghabiskan waktu untuk belajar di sini. Menarik juga ya?

9. Candi Surawana

Candi Surawana
Candi Surawana
Masih di kawasan Pare, Kediri, di sini ada sebuah candi mungil yang bisa dikunjungi oleh masyarakat umum. Namanya Candi Surawana, tempat wisata diKediri ini merupakan candi bercorak Hindu yang bersejarah. Disebutkan bahwa candi ini dibangun pada abad 14 dengan tujuan untuk menghormati Raja Bhre Wengker, raja dari kerajaan Wengker. Jika ingin tahu sedikit sejarah tentang apa yang ada di Kediri, tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke Candi Surawana.

10. Museum Fotografi

Museum Fotografi
Museum Fotografi
Ingin tahu mengenai kota Kediri tapi tidak punya waktu yang cukup lama untuk jalan-jalan? Datang saja ke Museum Fotografi Kediri. Di sana terdapat ratusan foto kota Kediri pada zaman dahulu kala. Di sini Anda bisa belajar dan mengetahui tentang bagaimana rupa Kediri pada jaman dahulu.

0 komentar:

Posting Komentar